Basilia Cafe & Dine

Basilia Cafe & Dine

Ada banyak tempat yang bisa dipilih ketika hendak mengadakan meetup atau kopi darat di Semarang. Salah satu tempat yang paling mudah dijangkau dan cukup menarik adalah Basilia Café & Dine yang bersebelahan dengan Citraland Mall di kawasan Simpang Lima.


Basilia Cafe & Dine

Basilia menawarkan ruangan indoor dan outdoor kepada pengunjung. Di area indoor terdapat dua rak buku besar dengan berbagai buku dan majalah yang sudah jarang ditemui di took buku. Saat menunggu pesanan datang, pengunjung bisa membaca koleksi buku dan majalah secara gratis.


Basilia Cafe & Dine

Di area outdoor, kursi dan sofa disusun mengelilingi meja. Saat menjelang sore dan cuaca bagus, area outdoor bisa jadi pilihan yang pas. Namun perlu diingat, setiap saat banyak orang lalu lalang yang melintas di jalan penghumbung mall dan Basilia Cafe. Bagi yang suka ketenangan, kondisi ini mungkin agak mengganggu.

Basilia Cafe & Dine menawarkan beragam menu masakan western, seperti: pizza, steak, lasagna, dll.  Dirintis oleh Indriati Tri Kusumastuti sekitar tahun 2006, Basilia mengusung konsep healthy food dan natural yang terilhami ketika ia jalan-jalan ke Eropa.

Sepulang ke Indonesia, Mbak Indri berpikir bahwa banyaknya turis asing terutama asal eropa yang datang ke Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Respon pasar ternyata sangat baik, tidak hanya pelancong asing yang nongkrong di kafenya, tetapi juga banyak warga local yang menikmatinya

Pertama kali dirintis, Basilia berada di Java Mall. Setelah mengalami kebakaran, barulah Basilia pindah lokasi ke Citraland Mall. Saat pertama kali dibuka, tidak banyak kafe yang beroperasi di Semarang. Basilia Café & Dine bisa dikatakan merupakan generasi awal bisnis kafe sebelum mulai menjamur di Semarang.

Selain lokasinya sangat mudah dijangkau dari mana saja, Basilia mendukung gerakan slow food yang lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan fast food. Dengan mengusung tagline Fresh, Organic, Healthy, and Non MSG, Mbak Indri menjamin semua jenis makanan dimasak saat ada pemesan, dari bahan organik yang sehat dan tanpa MSG.

Saat ini ada ratusan kafe di kota Semarang. Hampir tiap bulan selalu ada kafe baru. Tapi tidak semuanya mampu bertahan. Saat yang lain mengalami penurunan dan akhirnya tutup, Basilia Café & Dine tetap eksis, dan bahkan terus berkembang dan mampu membuka cabang baru di daerah Jati Ngaleh.

Setiap menu yang ditawarkan di tempat ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 20.000 – 100.000. Harga ini tergolong murah jika kita mempertimbangkan usaha yang diperlukan untuk menyajikan menu tanpa MSG dan dari bahan organik. Belum lagi ditambah dengan lokasi strategis yang sangat mudah dijangkau dari manapun

Bisa dikatakan Basilia Café adalah salah satu pilihan terbaik sebagai meeting point di pusat kota Semarang. Berkat dedikasi dan selalu menjaga kualitasnya, Basilia menjadi salah satu tempat favorit untuk makan atau sekadar nongkrong bersama teman.


http://hellosemarang.com




Coffee One



Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: