Dapur Mama Resto and Cafe, Mie Terbang

Dapur Mama Resto and Cafe

Menu yang baru diluncurkan dua bulan ini berhasil membikin pelanggan kafe ini bertanya-tanya. Tak perlu menggunakan mantra, kafe ini berhasil menerbangkan mie di atas semangkuk piring.

Dapur Mama Resto and Cafe yang berlokasi di Jalan Singosari II nomor 7, Semarang ini menghadirkan keunikan saat menyajikan menu mie. Secara ajaib, mie di Dapur Mama Resto and Cafe tampak melayang.


Mie Terbang, Dapur Mama Resto and Cafe

Dalam sehari, sebanyak 100 porsi mie terbang dipesan para pengunjung. Pada hari Sabtu dan Minggu, jumlah tersebut bisa bertambah.

“Banyak yang datang ke sini karena penasaran. Kadang pengunjung kehabisan. Apalagi yang datang di akhir pekan. Saya tidak kasih tahu di awal kenapa mienya bisa terbang. Biar mereka tahu sendiri,” terang pemilik kafe yang awalnya menjajakan puding dan kukis, Nathalia Harini.

Nathalia menuturkan, sebagai penggemar mie ia kerap menyaksikan penikmat mie memfoto mie sebelum disantap.

Mie tersebut diposisikan dengan menggantungnya di garpu atau sumpit. Saat diabadikan lewat gambar, tangan yang memegang mie tidak ditampilkan, seolah mie tersebut memang benar-benar melayang.

Melihat fenomena itu, Nathalia lantas berpikir, mengapa tidak menyajikan mie yang langsung melayang. Dengan demikian, penikmat mie tidak perlu kerepotan menyangga mie itu dengan garpu atau sumpit.

Gagasan untuk membuat mie terbang diperoleh Nathalia ketika sedang rebahan. Ide tersebut lantas ia wujudkan keesokan harinya dibantu dengan para pegawai. Ia mencoba-coba langkah tepat agar mie tersebut bisa terjuntai sempurna di antara sumpit atau garpu.

Terdapat tujuh menu mie yang dihidangkan secara melayang yakni mie oriental, mie pizza, mie sambal colo-colo, mie fly with u, mie fly with dm, mie the demith, samyang mendarat di tempat banjir, dan samyang mendarat di wajan.

Mie oriental merupakan mie goreng isi udang, ayam, ham ayam, bakso sapi, dan telur ceplok. Mie pizza ala Dapur Mama adalah paduan antara mie goreng pizza dengan ayam, sosis ayam, ham ayam, paprika, dan lelehan keju.

Samyang pun dihidangkan dengan tampilan terbang. Untuk samyang mendarat di tempat banjir, di bawah mie, disiram kuah.

Jika Anda ingin tahu trik apa yang dipakai Dapur Mama Resto and Cafe untuk menerbangkan mie ini, segera pesan mie yang ditawarkan dari harga mulai Rp 23 ribu hingga Rp 38 ribu.

http://jateng.tribunnews.com







Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: